Jumat, 02 Desember 2016

Braindilog sebagai Pembicara dalam Seminar Refleksi Sumpah Pemuda di SMK NU Jambon Kabupaten Purwodadi

 
Braindilog diundang dalam salah satu kegiatan refleksi sumpah pemuda yang diadakan di Kabupaten Purwodadi. Kegiatan refleksi sumpah pemuda ini dilaksanakan di SMA NU Jambon dengan mengundang perwakilan dari anggota Pramuka seluruh SMA/ SMK/ MA/ sederajat baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Purwodadi. Kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda ini mengangkat tema "Dari Kita untuk Indonesia" yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2015.

Pembicara dari Braindilog yang mewakili dalam mengisi acara refleksi Sumpah Pemuda tersebut pada foto di atas dari kiri ke kanan, yaitu: 1) Syamsul Bakhri, S.Pd; 2) A. Zahid, S.Sos; 3) Alan Sigit Fibrianto, S.Pd; dan 4) Samuel Daniel Heka Martinus Benu, S.Sos. Pada kesempatan ini Braindilog mengajak kepada seluruh siswa-siswi yang hadir untuk menanamkan budaya berdiskusi. Dari keempat pemantik diskusi dalam seminar tersebut masing-masing menyampaikan materi sesuai dengan tema yang dibawanya dalam merefleksikan bagaimana pemuda seharusnya saat ini sebagai wujud refleksi bersama dalam peringatan hari Sumpah Pemuda. 

Tema yang diangkat dari masing-masing pemantik diskusi dari Braindilog antara lain: 1) Semangat Mandiri dan Berdikari, yang disampaikan oleh Syamsul Bakhri, S.Pd; 2) Arah Pergerakan Pemuda Seharusnya, yang disampaikan oleh A. Zahid, S.Sos; 3) Menanamkan Budaya Berorganisasi dan Nasionalisme, yang disampaikan oleh Alan Sigit Fibrianto, S.Pd; dan 4) Pendidikan Sepanjang Hayat, yang disampaikan oleh Samuel Daniel Heka Martinus Benu, S.Sos.


0 komentar:

Posting Komentar